Bati Tuud Ramil 0811/01 Tuban Dampingi Kapolres Galakkan Gerakan Jatim Bermasker

Tuban – Dalam Sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker. Bati Tuud Koramil 0811/01 Kota Tuban Peltu Budi mendampingi Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH., M.H., untuk membagikan sedikitnya 500 masker kepada para warga masyarakat sekitar di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, yang tepatnya bertempat di Jl. Trubus 2 Balai RW.05 RT.01 pada pukul 11.55 WIB. Minggu (16/08/2020)

 

Sasaran utama pembagian masker adalah warga yang didapati tidak memakai masker saat di luar rumah. Disamping itu juga memberikan edukasi guna mendisiplinkan masyarakat guna penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH., M.H. menyampaikan pembagian masker tersebut merupakan, Pencanangan ini ialah peran TNI-POLRI dalam penanganan Covid-19, berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan dan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah dan pengendalian Covid-19.

“Kami TNI-POLRI akan selalu lakukan patroli protokol kesehatan Covid-19, dalam Penegakan Disiplin Covid-19 dan sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker kepada masyarakat, serta membagikan masker bagi yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

 

Tidak hanya pembagian masker, Kapolres Tuban juga memberikan edukasi tentang bahaya dari Virus Corona (Covid-19).

“Saya berharap semua elemen memonitoring dan menjaga agar masyarakat kita tetap menjaga dengan protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Bati Tuud 0811/01 Kota Tuban Peltu Budi menambahkan bahwa, “Perbup Nomor 34/2020 tentang wajib menggunakan masker sebagai protokol kesehatan Covid-19, menindak lanjuti hal tersebut maka dari Pemda ada aturan yang jelas tentang sanksi kepada masyarakat yang tidak patuh peraturan protokol kesehatan Covid-19, sehingga petugas jelas payung hukumnya ketika bertugas di lapangan,” imbuh Peltu Budi. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *