43 Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19 Di Balai Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang Tuban

 

Tuban – Babinsa mendampingi para warga Lansia melakukan Vaksinasi. Vaksinasi yang digelar oleh Puskesmas Palang ini diikuti para Lansia dari Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, bertempat di Balai Desa Leran Kulon, Kamis (24/06/2021).

 

“Warga Lanjut Usia (Lansia) yang kami undang untuk menerima Vaksinasi dengan jumlah 30 orang, Alhamdulillah yang hadir melebihi dari undangan yaitu sebanyak 43 orang,” terang Umi Chususyah, Bidan Desa setempat.

 

Bidan Umi mengatakan dari 43 Lansia yang hadir, 42 orang dapat divaksin Sinovac, sedangkan satu orang ditunda dikarenakan sedang dalam kondisi batuk. Setelah divaksin para Lansia melakukan observasi selama 30 menit, menunggu reaksi dari Vaksin tersebut.

 

Sementara itu Babinsa Leran Kulon Sertu Joko mengatakan, bahwa dirinya ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut guna memastikan Vaksinasi kepada Lansia dapat berjalan tertib, lancar dan aman sesuai Protkes dengan menerapkan 3M, baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

 

“Kali ini sebanyak 43 Lansia siap untuk dilakukan Vaksinasi, guna mencegah serta mengurangi resiko terpapar Covid-19 pada usia lanjut,” ungkap Babinsa Sertu Tri Joko.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Leran Kulon Bpk. Parlin, Babinsa Leran Kulon Sertu Tri Joko, Bidan Desa Umi Khusustiyah dan Tim dari UPTD Puskesmas Palang. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.