Aksi Sosial Tiga Pilar Kerek Tuban Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Ibadah

 

Tuban – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Corona, Anggota Babinsa Koramil 0811/14, Bhabinkamtibmas Polsek Kerek dan Perangkat Desa melaksanakan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah ibadah, Jum’at (25/06/2021).

 

Salah satunya aksi kepedulian yang dilakukan bersama Tiga Pilar ini, Bati Tuud Koramil 0811/14 Kerek menyampaikan, “Kali ini kami melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah ibadah Masjid Sabilillah, Kecamatan kerek Kabupaten Tuban. Hal ini guna menekan angka penyebaran Virus Corona (Covid-19),” ucap Pelda Tarkono.

 

“Aksi kegiatan sosial penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah ibadah ini dimulai pukul 08.30 WIB dan mendapat respon positif dari warga sekitar. Aksi kepedulian ini dimotori oleh Koramil 0811/14, Polsek, anggota Linmas dan pemuda setempat,” imbuh Pelda Tarkono.

 

Pelda Tarkono pun mengungkapkan, bahwa para petugas tetap menghimbau warga masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19, yakni dengan cara hindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika akan tetap keluar rumah untuk urusan penting saja, pakai masker jika berada di luar rumah, jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas dan membatasi mobilitas masyarakat, hal tersebut dilakukan agar warga masyarakat sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan.

Diungkapkan Danramil 0811/14 Kerek Kapten Arm Abdul Ghofar mengatakan, “Aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 0811/14 Kerek merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di Kecamatan Kerek, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat di Negeri ini punya tanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19,” tuturnya.

 

“Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah ibadah, seluruh anggota Babinsa Koramil 0811/14 bersama Polsek Kerek akan terus melakukan himbauan Protokol Kesehatan (Protkes). Sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kita terus menyiagakan personel demi membantu Petugas Medis di lapangan dalam rangka mencegah wabah Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan kerek,” tambah Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *