Amalkan Nilai Luhur Dan Jangan Mudah Terprovokasi, Pesan Danramil 0811/10 Bangilan Untuk Pendekar Kota Tuban

TUBAN, – Untuk menjaga kerukunan dan kondusifitas diwilayah binaan, Danramil 0811/10 Bangilan bersama Forkopimka menghadiri Silaturrahmi dan doa bersama Lintas Perguruan pencak silat di Padepokan SH Terate Dsn. Karangtengah Kec. Bangilan Kab. Tuban, Kamis (15/6/2023).

Hadir dalam kesempatan ini Kapten Inf Priwahyudi Danramil 0811/10 Bangilan, Iptu Rukandar (Kapolsek Bangilan), Bpk. Eko Umbar ( Kasi PMD Kec. Bangilan), Pimpinan/sesepuh lintas perguruan silat yang ada di Kec. Bangilan yaitu Persaudaraan SH Terate, IKSPI, Pagar Nusa, Barong Pranajaya, Margaluyu, Persaudaraan Rumpun Setia Hati dan Persaudaraan Setia Hati.

Danramil 0811/10 Bangilan Kapten Inf Priwahyudi dalam sambutannya mengatakan kegiatan silahturrahmi ini merupakan suatu wadah kebersamaan sebagai ajang komunikasi dan silaturrahmi lintas perguruan pencak silat untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah.

“TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan kondusifitas wilayah,” Tutur Danramil.

Danramil mengajak untuk mengawasi dan mengarahkan adik-adik atau anak-anak didik di perguruan silat masing masing agar tidak mudah terprovokasi.  Kalau dari ajaran, pasti  semua perguruan silat mengajarkan kebaikan. Mari kita amalkan nilai-nilai luhur yang ada di perguruan silat, jangan mudah terprovokasi dan melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Mari kita jaga kerukunan antar perguruan dan juga dengan masyarakat,” Imbuhnya.

Sementara itu, Sdr. Mujoko Sahid (Tokoh Pemuda Kec. Bangilan) menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahmi seperti ini harus tetap dilaksanakan untuk menjalin kerukunan antar perguruan silat di wilayah Kab. Tuban.

” Saya berharap agar kegiatan silaturrahmi lintas perguruan terus dilaksanakan untuk menciptakan kerukunan agar tidak terjadi pertikaian antar perguruan maupun dengan masyarakat di wilayah Kec. Bangilan “. Pungkasnya. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *