Anggota Koramil 0811/10 Bangilan Tuban Bantu Ibu PKK Desa Sidotentrem Bagikan Masker

 

Tuban – Aksi sosial yang dilakukan Anggota Koramil 0811/10 Bangilan beserta ibu-ibu PKK Desa Sidotentrem, dalam hal mengajak warga masyarakat Desa Sidotentrem, Kecamatan Bagilan untuk mendisiplinkan diri mentaati Protokol Kesehatan Covid-19. Penyebaran Virus Corona  atau yang sering disebut Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), guna memutus rantai peredaran penyebarannya.

 

Sebagai upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Koramil 0811/10 Bangilan beserta Ibu-ibu PKK Desa Sidotentrem mengadakan Operasi Penertipan dan Pembagian Masker kepada warga masyarakat. Kali ini sasaran utamanya Jalan Raya perbatasan Desa Klakeh dan Desa Sidotentrem, hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan Protokol Kesehatan Covid-19 bagi warga masyarakat, khususnya warga Desa Sidotentrem serta umumnya warga Kecamatan Bangilan yang melintas di jalan Desa tersebut, Jum’at (06/11/2020) Pagi.

Kegiatan Operasi dan Pembagian Masker ini dipimpin oleh Sertu Masduki selaku Bati Bhakti TNI Ramil 0811/10 Bangilan, bersama Kepala Desa Sidotentrem dan Ketua PKK  serta di ikuti oleh warga masyarakat dan ibu-ibu anggota PKK Desa Sidotentrem lainnya.

 

Sertu Masduki mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan dengan bersinergi dengan Pemerintahan Desa terutama Ibu-Ibu PKK Desa Sidotentrem, yang mana telah peduli terhadap Lingkungan Masyarakat di wilayahnya, dengan tujuan supaya tingkat disiplin warga masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan terutama bagi pengguna jalan saat melintas di Desa tersebut, agar selalu menggunakan masker, sekaligus memberikan inspirasi kepada Desa-desa lain untuk mengikuti  kegiatan ini,” jelas Sertu Masduki.

Disisi lain Bapak Masrodji selaku Kepala Desa Sidotentrem dan ibu Iin Nurussa’adah selaku Ketua PKK Desa Sidotentrem mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya kepada Bapak TNI dari Anggota Ramil 0811/10 Bangilan, semoga warga kami bisa lebih tertib lagi dalam mematuhi protokol kesehatan, yang mana ditekankan oleh pemerintah, terutama dalam menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah.

 

Dalam hal kegiatan ini mudah–mudahan dapat menjadikan inspirasi bagi Desa-desa lainnya, dalam mengajak warga masyarakat untuk lebih disiplin lagi untuk mematuhi Protokol Kesehatan, guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), serta menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. Sehingga wabah ini dapat segera berakhir, khususnya di wilayah Kecamatan Bangilan. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *