Anggota Ramil 0811/10 Bangilan Tuban Bantu Warga Dalam Mendirikan Rumah

 

Tuban – Bin Bakti TNI adalah salah satu Methode Binter yang dilakukan Aparat Kewilayahan dalam berupanya berkomunikasi atau melakukan pendekatan dengan warga masyarakat, seperti yang dilakukan oleh beberapa anggota Ramil 10 Bangilan Tuban dalam hal membantu warganya saat mendirikan/membangun rumah, Selasa (22/06/2021) Pagi.

 

Rumah saudara Supriyono di Dusun Ngadem RT.01 RW.05 Desa Sidotentrem yang mana tiba-tiba roboh pada satu minggu yang lalu, sehingga saudara Supriyono harus menumpang di rumah tetangganya.

 

Dikarenakan saudara Supriyono adalah warga yang kurang mampu, sehingga berkat kerjasama antara Babinsa dengan warga masyarakat dan Kepala Desa (Kades) setempat maka rumah saudara Supriyono didirikan kembali walaupun secara bertahap.

Anggota Ramil 10 Bangilan bahu membahu bersama warga masyarakat bergotong royong mendirikan/membangun rumah saudara Supriyono tersebut. Dengan bantuan material dari sumbangan warga, maka rumah saudara Supriyono perlahan akan dibangun kembali.

 

“Kami akan selalu membantu kesulitan warga Desa binaan, dengan mendorong warga yang mampu untuk selalu peduli dengan warga disekelilingnya, apalagi warga yang kena musibah seperti saudara Supriyono ini,” tutur Serda Sugiyanto Babinsa Desa Sidotentrem.

 

Dilain tempat Kapten Inf Mahmud selaku Komandan Koramil 0811/10 Bangilan mengintruksikan kepada Babinsa dan Anggota yang lain untuk mendukung kegiatan di Desa Sidotentrem, yang mana akan diupanyakan dengan bantuan tenaga hingga rumah saudara Supriyono dapat kembali berdiri.

 

Kepala Desa (Kades) Sidotentrem Bapak Masroji mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Anggota Ramil 10 Bangilan atas partisipasinya, serta dukungannya kepada warganya. “Mudah–mudahan TNI selalu ada untuk Rakyat dan selalu dicintai masyarakat,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *