Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil 0811/18 Parengan Tuban Bagikan Masker Gratis

 

Tuban – Dalam rangka mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Danramil 0811/18 beserta anggota Koramil 0811/18 Parengan melaksanakan Bakti TNI dengan Membagikan Masker Gratis kepada warga Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di masa Pandemi Covid-19, dengan ikut serta berperan aktif dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban. Kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 0811/18 Parengan melalui suatu Program Kegiatan dari Komando Atas dengan tema Bakti TNI Untuk Negeri Pada Masa Pandemi Guna Penanganan Covid-19 TA. 2020 di wilayah Kodim 0811/Tuban.

Aksi sosial Koramil 0811/18 Parengan yang dilakukan secara berkeliling wilayah Kecamatan  Parengan pada pagi ini, guna memutus rantai peredaran penyebaran dari Virus Corona (Covid-19). Pada pelaksanaan Bakti TNI tersebut, sejumlah personel Babinsa Koramil 0811/18 Parengan dikerahkan untuk melaksanakan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan membagikan masker secara gratis untuk warga masyarakat dan pengendara, yang mana saat itu tidak menggunakan masker di wilayah Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Rabu (18/11/2020)

 

Pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di wilayah Parengan tersebut, adalah sebagai upaya untuk mengantisipasi dan perlindungan bagi masyarakat dari penyebaran virus Covid-19. Kegiatan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi warga masyarakat dan para pengendara yang sedang melintasi dijalan, yang mana disertai dengan sosialisasi akibat Virus Corona  (Covid-19) yang kapan saja dan siapa dapat tertular oleh virus tersebut.

Danramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Sunaryo menyampaikan, “Kami Koramil 0811/18 Parengan akan selalu siap membantu dan mendukung dalam hal apapun dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, hal ini merupakan upaya kami untuk memutus peredaran dan penyebaran darai virus tersebut. Semoga dengan adanya kegiatan pembagian masker, penyemprotan disinfektan gratis sekaligus sosialisasi ini, dapat membuat warga masyarakat sadar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, karena ini perlu kesadaran kita semua,” tutur Danramil. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *