Antusias Vaksinasi Meningkat Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Koramil 07 Soko Tuban Dampingi Warganya Hingga Malam Hari

TUBAN, – Bertempat di balai desa, rumah rumah warga, gerai vaksin serta di puskesmas seluruh wilayah Kecamatan Soko sedang memberikan pelayanan vaksinasi guna mendukung pemerintah memutus penyebaran covid 19 yang belum berakhir ini, Tim Vaksinasi bersama Babinsa Koramil 0811/07 Soko serta Bhabinkamtibmas terus berkomitmen berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jum’at (22/04/2022).

Kapten Inf Priwahyudi selaku Danramil 0811/07 Soko menyampaikan bahwa pada hari ini antusiame masyarakat untuk menerima pelayanan vaksin di wilayah teritorial Kecamatan Soko terus meningkat sehubungan dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Meningkatnya masyarakat yang ingin menerima pelayanan vaksinasi dikarenakan Hari Raya Idul Fitri yang sudah dekat, sehingga diperkirakan masyarakat tersebut akan melaksanakan mudik, maka dari itu masyarakat melakukan vaksinasi sebagai syarat dalam melakukan perjalanan melalui darat, udara serta kapal laut  .” Ujar Danramil

Ia tetap menghimbau agar kesadaran akan melaksanakan vaksin tersebut seharusnya bukan karena dorongan mudik akan tetapi dari kesadaran pentingnya mencegah penyebaran virus covid-19 melalui vaksin, akan tetapi ia terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas apapun, dimanapun dan kapanpun sehingga penyebaran virus covid-19 di Kecamatan Soko teratasi.

“Sedangkan kepala Puskesmas Soko dr. Imam Zarkasih Syairozi menjelaskan Perlu diketahui bahwa pada hari ini kami berhasil memberikan pelayanan kepada sebanyak 785 dosis untuk Vaksin Tahap 1, 2 maupun Vaksin Tahap 3 (Booster). Angka tersebut diharapkan akan terus meningkat dengan kesadaran masyarakat akan kepedulian mencegah penyebaran virus covid-19, perlu diingatkan kembali bahwa kami terus memberikan pelayanan tiap harinya untuk mempercepat percepatan vaksinasi.” Tutup imam. (Pendim 0811)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.