Antusiasme Santri Gomang Menerima Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Jalur Santri

TUBAN – Dalam rangka TNI AD membuka pendaftaran calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun Anggaran 2022. Rekrutmen dikhususkan untuk para santri dan lintas agama, terutama hafiz Qur’an. Pgs. Komandan Koramil 0811/16 Singgahan Lettu Inf Santoso melakukan Sosialisasi Program Rekruitmen calon Prajurit TNI AD dari kalangan santri dan lintas agama di Ponpes Nurussalam dan Wali Songo atau yang di kenal (Pondok Gomang) di Dusun Gomang Desa Laju Lor Kec. Singgahan Kab. Tuban, Jum’at (14/01/2022).

Sesuai dengan Edaran Pengumuman dari TNI AD, TNI AD menyediakan ruang bagi remaja di Indonesia untuk menjadi seorang prajurit. Bahkan, rekrutmen yang disediakan oleh pihak TNI-AD mendatang, ditujukan bagi para Santri dan lintas agama. Terutama bagi santri yang menghafal Al-Quran atau Hafiz Al-Quran, TNI AD menerima Tamtama Dan Bintara Hafiz Al-Quran, dalam rekruitmen calon prajurit TNI AD tidak dipungut biaya.

Dihadapan para pengasuh Ponpes dan santri Danramil 16 Singgahan mengatakan, terdapat beberapa persyaratan khusus bagi pendaftar dari golongan santri. Syarat itu, adalah harus hafal Al-Quran, atau yang Kita Kenal sebagai Hafiz Al-Qur’an.

Alhamdulillah, TNI AD telah membuka rekruitmen calon prajurit tamtama dan bintara untuk Hafiz Al-Quran, ini suatu kesempatan emas untuk anak anak kita yang telah menjadi Hafiz Al-Quran, Insya’allah dengan adanya prajurit Hafiz Al-Quran memberikan efek positif untuk TNI AD, orang tua, keluarga dan sekelilingnya.

Kami menjamin Penerimaan Calon Prajurit TNI AD tidak akan dipungut biaya, Jadi mari kita persiapkan Fisik dan mental anak dan Santri kita untuk mengikuti serta bergabung dengan TNI AD. apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan.

Danramil menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI AD, sekaligus untuk memotivasi para santri agar mengabdikan diri melalui jalur TNI AD, siapa yang bilang anak pesantren tidak bisa menjadi TNI, sekarang malah dibuka pendaftaran calon anggota TNI khusus untuk santri,”bebernya”.

Adapun materi yang disosialisasikan/kampanyekan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi : kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi,”terangnya.

“Informasi lebih jelasnya, bisa di cek di website www.http:ad.rekrutmen-tni.mil.ad. Pendaftar juga bisa datang langsung ke Ajendam dan Ajenrem Serta Kodim, ” tutup Lettu Inf Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.