Aparat Gabungan TNI-Polri Kecamatan Soko Gencarkan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan.

TUBAN, – Petugas dari Forum Komunikasi pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Soko terus menggelar operasi yustisi baik di jalan lintas Kecamatan hingga pedesaan.

Sucipto, S.Sos, MM., Selaku Camat Soko menjelaskan, operasi yustisi disiplin protokol kesehatan terus dilakukan agar tercipta kedisiplinan masyarakat mengenakan masker saat berada di luar rumah atau saat berkendara sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu Kegiatan penegakan protokol kesehatan ini, kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi, kita tidak ingin ada klaster–klaster baru lagi, jadi kita terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat, terang camat Soko saat memimpin operasi Yustisi di Desa Pandanagung kecamatan Soko, Jum’at (18/02/2022).

Sementara itu Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Priwahyudi menambahkan, dalam setiap kali operasi masih banyak ditemui masyarakat para pengendara sepeda motor yang tidak mengunakan masker serta belum melaksanakan vaksinasi sehingga pihaknya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Prambontergayang untuk melaksanakan vaksinasi di lokasi kegiatan yustisi.

“Kita akan tetap melakukan operasi yustisi setiap hari, semoga apa yang kita lakukan dapat mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Soko.

Ia mengatakan kepedulian dan pemahaman protokol kesehatan belum sepenuhnya dipahami masyarakat hingga ketingkat pedesaan, sehingga butuh kerjasama dengan perangkat Desa untuk gencar sosialisasi. Kata Danramil Soko.

Sementara itu Kapolsek Soko Iptu Khoirul Amad,SH mengatakan Sosailisasi dan operasi yustisi harus terus dilakukan, kalau perlu kembali diadakam patroli jam malam untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat. Terang Kapolsek Soko. (Pendim 0811).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.