Arus Balik Mudik, Penyekatan Di Pos Perbatasan Jateng-Jatim Tuban Masih Diberlakukan

Tuban — Petugas gabungan terus melakukan kegiatan penyekatan di Pos Perbatasan Jateng-Jatim Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Rabu (26/05/2021) Malam.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hingga malam hari ini para petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya masih berjaga di Pos Penyekatan Desa Kebonharjo-Jatirogo-Tuban.

Babinsa Koramil 0811/07 Soko Serma Rusdianto dan Serka Moch. Sujud anggota yang sedang berjaga di Pos Penyekatan Kebonharjo-Jatirogo-Tuban Jawa Timur-Jawa Tengah mengungkapkan, bahwa pasca Idul Fitri 1442 H para petugas gabungan  masih terus melaksanakan tugas penyekatan terhadap kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di depan Pos Penyekatan.

Serma Rusdianto menuturkan, hal ini salah satu yang harus diantisipasi adalah munculnya kerumunan masyarakat, serta kedatangan para pemudik pasca-lebaran dan arus balik yang harus terus dipantau untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Petugas gabungan masih terus berjaga, harapannya adalah tidak muncul Klaster baru Covid-19 yang ditularkan melalui pemudik ataupun klaster keramaian masyarakat,” kata Serma Rusdianto. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *