Babinsa 0811/02 Palang Tuban Bersama Satgas Covid-19 Desa Karangagung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Mencegah Virus Corona

 

Tuban – Babinsa Karangagung Koramil 02 Palang, Sertu Sugiyanto bersama Satgas Covid-19 Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang mana sasaran utamanya perumahan warga dan tempat umum. Rabu (23/06/2021)

 

Pemdes dan Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan sebagai wujud nyata tindakan untuk memerangi Virus Corona, serta selalu mensosialisasikan agar warga masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 dikarenakan Kecamatan Palang sudah banyak yang terpapar Covid-19.

 

Kegiatan tersebut salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Karangagung, selain penyemprotan disinfektan berkala, Pemdes Karangagung pun juga membagikan Hand Sanitizer.

 

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, Kades Karangagung Bpk. Aji Agus Wiyoto memberikan arahan kepada anggota Satgas agar bekerja sama dan bekerja dengan iklas, karena persoalan memerangi Virus yang menakutkan ini adalah tugas bersama, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap halaman rumah warga, di tempat-tempat umum seperti masjid, sekolah, Balai desa.

“Saya selaku Ketua Satgas menugaskan untuk melakukan penyemprotan Cairan Disenfektan di depan dan di belakang rumah dan fasilitas umum di setiap Dusun,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Karangagung Sertu Sugiyanto juga menyampaikan kepada warga binaannya agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat Desa Karangagung agar tidak meremehkan Virus Corona ini, oleh karenanya kita harus bersatu memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” tandas Babinsa. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *