Babinsa 0811/05 Rengel Tuban Bersama Gugus Tugas Covid-19 Jemput 5 Orang Warga Ngarum Untuk Laksanakan Swab Test Ke RSUD

Tuban – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban yang didalamnya terdiri dari Sinergitas TNI-POLRI dan Dinas Kesehatan Kab. Tuban ini mendatangi rumah Ke 5 (Lima) orang warga Desa Ngarum, Kecamatan Rengel, yang terindikasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, untuk melaksanakan Swab Test di RSUD Dr. R. Koesma Tuban. Selasa (14/07/2020)

 

Petugas Gabungan dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tuban langsung menuju ke rumah PDP tersebut, yang sedang melaksanakan isolasi secara mandiri selama 14 hari di rumahnya. Adapun PDP tersebut sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test oleh pihak Rumah Sakit, Petugas langsung menindak lanjuti untuk melaksanakan pengambilan sample Swab Test yang akan dilakukan di RSUD Dr. R. Koesma Tuban.

Sementara itu Praka M. Fathoni Babinsa Ngarum Koramil 0811/05 Rengel mengatakan, “Hasil uji yang diambil hari ini adalah upaya untuk menentukan tindak lanjut dari proses penangananya. Mereka sudah diisolasi secara mandiri namun kekhawatiran warga Desa Ngarum, serta merupakan tanggung jawab kami sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk mengevakuasi pasien untuk menindak lanjutinya,” kata Babinsa.

 

Untuk itu, protokol kesehatan harus tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran Corona atau Covid-19, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mulai tingkat Kabupaten hingga Desa harus bekerja ekstra keras. Dengan mendata dan mengecek kesehatan secara lengkap. Yakni dengan dilakukannya pemeriksaan juga diarahkan kepada orang yang sedang melaksanakan isolasi secara mandiri selama 14 hari tersebut, agar kita dapat tahu kondisi kesehatan mereka masing-masing,” ujarnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *