Babinsa 0811/12 Bancar Tuban Dukung Gerakan Tuban Tetap Pakai Masker

Tuban – Koramil 0811/12 Bancar Tuban melalui Babinsanya bergerak menuju keramaian Pasar, Kedai-kedai Kopi, dan Fasilitas Umum yang banyak di kunjungi oleh para pengunjung yang berada di Kecamatan Bancar. Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mendukung Gerakan Tuban Tetap Pakai Masker yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban,  guna pencegahan terhadap penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Bancar Tuban khususnya, dimana warga masyarakat banyak berkumpul melakukan transaksi dan mengunjungi fasilitas umum. Pagi ini Pasar Bancar dan Kedai Kopi yang menjadi sasaran utama, untuk dilaksanakan operasi penertiban pemakaian masker dan sekaligus penyuluhan tentang bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang mana hingga saat ini terus masih berkembang di wilayah kita. Minggu (16/08/2020)

 

Selaku anggota Babinsa 0811/12 Bancar Serka Pratondo wajib peduli kepada warga di wilayah binaannya, mereka pun berharap agar para pedagang dan pengunjung memberikan dukungan terhadap Gerakan Tuban Tetap Pakai Masker, untuk mendisiplinkan dan juga selalu membiasakan diri menggunakan masker, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Tuban dengan slogan Maskerku Melindungimu, Maskermu Melindungiku, Tuban Bermasker, Tuban Sehat, Tuban Selamat, Ayo Tuban Tetap Pakai Masker, dengan harapan penyebaran Virus Covid-19 dapat terputus, sehingga aktifitas warga masyarakat bisa berjalan seperti biasanya dan kita semua terhindar dari Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan ini agar kita selalu ingat akan bahaya Virus Covid-19, menindak lanjuti Perbub Nomor 34/2020 tentang wajib menggunakan masker sebagai protokol kesehatan, serta diharapkan selalu pada setiap pengunjung untuk selalu mengenakan masker apabila keluar rumah, semisal ditempat keramaian. Satu persatu para pengunjung di cek suhu tubuhnya dan apabila kedapatan yang tidak memakai masker, dari Babinsa Koramil 0811/12 Bancar akan segera memberikan masker dan selalu berpesan agar tetap dipakai pada saat keluar rumah.

 

Mudah-mudahan masyarakat segera sadar akan pentingnya pola hidup sehat, diantaranya selalu menjaga kebersihan cuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun, memakai masker dan selalu jaga jarak apalagi ditempat keramaian. Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Bancar ini,  membantu seluruh elemen masyarakat agar kita semua terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19). Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat terhindar dari Virus Covid-19, serta dapat beraktifitas secara normal dalam penerapan pola hidup baru ini…Aamiin. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *