Babinsa 0811/16 Singgahan Tuban Berikan Motivasi Dan Arahan Petani Demi Tercapainya Ketahanan Pangan Nasional

Tuban – Dukung Pemerintah meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dimasa pandemi Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16 Singgahan jajaran Kodim 0811 Tuban, Serka Ponco melaksanakan pendampingan tanam jagung milik Bapak Wahdi yang berada di lingkungan binaannya, Minggu (15/08/2021).

 

Babinsa Serka Ponco menjelaskan kepada Bapak Wahdi selaku pemilik lahan seluas 3 hektar, yang mana seluruh lahan tersebut ditanami jagung saat musim kemarau ini yang berada di wilayah Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. “Hasil panen dari tanaman tersebut sebagian ada dijual ke pengepul yang ada di Kota Tuban dan sebagian disimpan untuk dikomsumsi sendiri,” tuturnya.

 

Lanjut, Serka Wahab selaku Babinsa menerangkan bahwa, “Pendampingan ini bukan hanya pada saat panen padi saja, akan tetapi juga dilakukan pada saat penyemaian bibit, pengolahan lahan, pemupukan hingga perawatan sampai panen tiba, kami Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan,” jelasnya.

 

“Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan terjun langsung ke lapangan membantu warga ini, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional,” tutupnya.

 

Pjs. Danramil 0811/16 Singgahan Letda Inf Santoso mengatakan, “TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di Desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program Swasembada Pangan,” ungkap Letda Inf Santoso.

 

Lebih lanjut, ia pun menuturkan, “Kita sudah perintahkan para Babinsa agar mendampingi petani semaksimal mungkin. Tujuannya adalah untuk meningkatkan hasil panen, sehingga dapat menjaga Ketahanan Pangan Nasional pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” terang Letda Inf Santoso. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.