Babinsa 0811/18 Parengan Dampingi Proses Pembayaran Ganti Rugi Pertamina Di Tuban

Tuban – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa 0811/18 Parengan Serda Aris Wahyono turut hadiri proses ganti rugi PT. Pertamina (Persero) kepada warga masyarakat, dalam pembayaran ganti rugi lahan dan pekarangan warga yang terkena dampak pembangunan kilang minyak Tuban, yang berlangsung pada pukul 09.00 di Balai Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Kamis (27/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Representative Humas PT. Pertamina Hulu Energi Blok Tuban Novian, Waka Polsek Parengan Ipda Ali Sadikin, Babinsa 0811/18 Parengan Desa Wukirharjo Serda Aris Wahyono, Kepala Desa Wukirharjo Karsono, Perangkat Desa se Desa Wukirharjo, Tamu Undangan, warga Masyarakat yang terkena dampak dari proyek PT. Pertamina (Persero).

Humas PT. Pertamina Hulu Energi Blok Tuban Novian mengatakan, “Kami mewakili PT. Pertamina Hulu Energi Blok Tuban memohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada kekeliruan dan kekurangan, barangkali ada warga yang tidak mendapatkan haknya bisa langsung konfirmasi kepada kami. Tidak luput kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Wukirharjo yang selama ini sudah berkenan membatu kegiatan Seismik dari PT. Pertamina Hulu Energi Blok Tuban, tuturnya

Sementara itu, Babinsa 0811/18 Desa Wukirharjo Serda Aris Wahyono mewakili Danramil 0811/18 Parengan mengungkapkan bahwa, “Sesuai petunjuk Danramil 0811/18 Jenu pembayaran ganti rugi dan penyerahan lahan oleh masyarakat pemilik lahan adalah tahapan bagi warga yang sudah setuju, khususnya yang bersertifikat dengan dilakukan penyerahan berkas serta dalam proses ganti rugi dari pihak PT. Pertamina, masyarakat diharapkan bersabar dalam menunggu proses pembayaran tersebut. Kami para Babinsa diperintahkan untuk memantau dan mengawasi proses penggantian ganti rugi tersebut.” Ungkap Serda Aris Wahyono (Babinsa 0811/18 Parengan).

Bahwa tahapan proses pembayaran ganti rugi dari pihak PT. Pertamina untuk Konpensasi Pembayaran kepada warga masyarakat adalah merupakan wujud tanggung jawab terhadap warga masyarakat yang terdampak terhadap kegiatan yang dilakukan oleh PT. Pertamina Hulu Energi Blok Tuban. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *