Babinsa Bancar Tuban Peduli Warganya, Beri Himbauan Physical Distancing Dan Wajib Masker Di Pasar

Tuban – Peduli dengan warganya Babinsa Koramil 0811/05 Bancar sebagai Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, melakukan sosialisasi tentang wajib menggunakan masker dan menjaga jarak (Physical Distancing) guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid19. Sosialisasi ini dilaksanakan di Pasar Tradisional di Desa Banjarjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Sabtu (04/07/2020).

 

Selain melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli, Babinsa 0811/05 Bancar Serda Siswito juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakannya, yang mana sedang melakukan transaksi jual beli atau berbelanja.

 

Dilain tempat Komandan Koramil (Danramil) 0811/05 Bancar Kapten Inf Koliq Hasim mengatakan, “Kegiatan menghimbau penerapan Physical Distancing ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk dapat mencegah penularan Virus Corona (Covid-19),” ujarnya.

“Kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Bancar mari bersama-sama untuk mencegah penularan Covid-19 di sekitar kita, dengan cara mengikuti himbauan dan aturan yang disampaikan oleh pemerintah,” tutur Danramil.

 

“Kita juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk mencegah Covid – 19, seperti menggunakan masker, jaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkumpul (Social Distancing),” tutupnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *