Babinsa Bangilan Tuban Bersama Satpol PP Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Baru

Tuban – Menindak lanjuti Peraturan Bupati Nomor 34/2020 tentang wajib dalam menggunakan masker sebagai protokol kesehatan. Babinsa Koramil 0811/10 Bangilan bersama Satuan Polisi Pamong Praja, kembali lakukan penertiban penggunaan masker, melalui razia demi mendisiplinkan penggunaan masker kepada warga saat penerapan pola hidup baru (New Normal) ini.

 

Operasi penertiban tersebut guna mendisiplinkan warga masyarakat agar terus selalu mengunakan masker saat berada di luar rumah, untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus atau Covid-19. Dengan sasaran fasilitas umum atau tempat-tempat keramaian, seperti razia yang dilakukan petugas di Pasar Tradisional Bangilan ini. Senin (27/07/2020)

Babinsa 0811/10 Bangilan Sertu Sugiyanto dan Kepala Satpol PP Kecamatan Bangilan melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker saat di luar rumah. Sertu Sugiyanto mengatakan bahwa, “Petugas melakukan razia dalam rangka menerapkan Perbup Nomor 34 Tahun 2020 tentang Wajib dalam menggunakan masker sebagai protokol kesehatan. Pada Bab III Pasal 4 huruf C tentang penggunaan masker di luar rumah diterangkan pada Bab X angka 3 bahwa setiap orang yang tidak mengunakan masker di luar rumah maka akan dikenakan sanksi administratif berupa penahanan Kartu Identitas atau sanksi membersihkan jalan sepanjang 100m di wilayah Kabupaten Tuban,” kata Babinsa.

 

Kemudian, Sugiyanto menyebutkan lokasi sasaran utama yang dilaksanakan razia berada di Pasar Tradisional Bangilan, Kabupaten Tuban. Apabila kedapatan para pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker, maka petugas akan memberikan masker dan berpesan agar selalu digunakan saat diluar rumah untuk memutus peredaran penyebaran Virus Covid-19.

“Kami himbau untuk selalu menggunakan masker tiap keluar rumah, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini. Memakai masker menjadi wajib dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, guna memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan mendisiplinkan diri dalam penerapan pola hidup baru saat ini,” sebutnya.

 

Kemudian dari kegiatan razia masker yang sebelumnya sudah dilaksanakan, tercatat sebanyak 15 orang yang ditemukan tidak memakai masker. “Kami data dan akan kami berikan masker, serta diberikan peringatan untuk menggunakan masker secara langsung agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *