Babinsa Bersama Babinkamtibmas Parengan Tuban Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia Dan Tokoh Masyarakat

 

Tuban – Babinsa Ramil 0811/18 Parengan Kodim 0811 Tuban, Serma Slamet Riyadi melaksanakan pemantauan Vaksinasi kepada warga masyarakat Lansia dan Tokoh Masyarakat Desa Sukorejo oleh petugas Puskesmas Parengan, bertempat di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Selasa (25/05/2021)

 

Tahapan dalam kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 untuk Lansia tersebut diantaranya sebagai berikut, Tahap Pendaftaran, Tahap Screning, Pelaksanaan Vaksin dan terakhir Tahap Obserfasi selama 30 menit, dengan jumlah yang akan divaksin adalah sebanyak 50 orang.

 

Guna mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut.

Serma Slamet Riyadi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Lansia oleh tim medis dari Puskesmas Parengan menggunakan Protokol Kesehatan yang ketat yaitu Wajib Memakai Masker, Pengecekan Suhu Badan, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

 

Selain melaksanakan pendampingan, Serma Slamet Riyadi juga menghimbau kepada warga yang akan divaksin agar tidak takut, karena menurutnya Vaksin jenis Sinovac ini sudah melalui penelitian yang telah dinyatakan aman dan halal, sehingga warga masyarakat tidak perlu takut.

 

“Pendampingan ini untuk memastikan kegiatan Vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” jelas Serma Slamet Riyadi. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.