Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Relawan Posko PPKM Darurat Palang Tuban Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

 

Tuban – Serda Hayis Subroto, anggota Koramil 02 Palang selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Relawan Posko PPKM Darurat Desa Dawung melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Desa Dawung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, diantaranya pasar, sekolahan dan tempat ibadah, Rabu (07/07/2021).

 

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Desa Dawung dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Relawan Posko PPKM Mikro dengan sasaran seluruh lingkungan RT, RW, pasar, sekolah, dan tempat ibadah yang berada di Desa Dawung, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan menggunakan alat penyemprotan dengan berjalan kaki di lorong pasar dan rumah penduduk, serta menggunakan kendaraan yang dilengkapi alat penyemprotan mobilisasi diseluruh lingkungan dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Desa Dawung,” ujar Serda Hayis Subroto.

 

Tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Babinsa juga gencar melakukan sosialisasi dengan mengajak warga untuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, dengan senantiasa menerapkan 5M sebagai Protokol Kesehatan.

“Caranya lakukan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *