Babinsa Desa Weden Kec. Bangilan Tuban Bantu Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap IV & V Di Wilayah Binaannya

Tuban – Tugas  Babinsa dalam rangka melaksanakan kegiatan diwilayah, pengamanan dan sekaligus membantu kegiatan pemerintah daerah di wilayah, salah satunya kegiatan  dalam proses penyaluran Bansos tentunya sangat diharapkan oleh warga masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes). Ini dimaksudkan agar proses penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman, serta agar bantuan tersebut tepat sasaran pada warga yang berhak menerimanya.

 

Bertempat di Balai Desa Weden, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban Babinsa Desa Weden Koramil 0811/10 Bangilan Sertu Kasturi  menghadiri undangan Pemerintah Desa Weden, yang mana melaksanakan pengamaan dan pendampingan sekaligus membantu proses penyaluran Bantuan, dalam rangka percepatan penanganan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tuban bulan September tahun 2020. Program Bansos ini merupakan program Bantuan Tunai yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 Kamis (01/10/2020)

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Weden  Bpk. Agung Yohan dalam sambutanya mengatakan, “Bantuan ini merupakan Program Bantuan Tunai Kepada warga masayarakat desa Weden yang hadir dalam menerima Bansos ini, semoga dapat bermanfaat. Jangan dilihat dari apa atau nilai bantuan yang diberikan ini, tapi lihat bagaimana upaya kepedulian Pemerintah kepada warga masyarakat yang terdampak pada pandemi Covid-19 ini. Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir dari negara ini,’’ tutur Bapak Yohan dalam sambutannya.

 

‘‘Kepada warga Desa Weden, semoga bantuan yang di salurkan ini dapat bermanfaat, saya selaku Kades Weden, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas yang selalu mendampingi kami dalam setiap proses penyaluran Bansos di Desa kita ini. Saya berharap untuk kepada Keluarga Penerima Bansos ini semoga dapat membantu dalam kehidupan keluarga selama Pandemi ini.’’ kata Kades.

Babinsa Desa Weden Koramil 0811/10 Sertu Kasturi, menyampaikan bahwa, Program Bansos ini merupakan Bantuan langsung tunai  dimana yang disalurkan kepada warga penerima di Desa Weden. Babinsa Desa Weden juga menambahkan bahwa pada dasarnya pendampingan sekaligus pengawalan dan membantu penyaluran ini bersama Bhabinkamtibmas, bertujuan untuk memberikan keamanan dan kelancaran dalam proses penyaluran Bansos kepada warga yang terdampak Covid-19, sehingga kegiatan dapat berjalan tertib, lancar dan aman serta Kondusif tidak ada komplain warga.

 

‘‘Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada warga masyarakat Desa Weden untuk meminimalisir dampak dan resiko sosial kelompok masyarakat Desa Weden, yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sehingga Bansos ini dapat membantu kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup dimasa Pandemi ini. Mudah-mudahan Bansos ini tidak menjadikan ketergantungan masyarakat terhadap bantuan pemerintah, tapi guna memacu para Warga menjadi lebih bersemangat untuk memperbaiki ekonomi keluarganya, agar kedepan semakin maju dan baik perekonomiannya.” pungkas Babinsa sebelum membantu dalam proses penyaluran Bansos. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *