Babinsa Jatirogo Pelda Dulrachim Ikuti Verifikasi ODF

Tuban  – Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo Pelda Dulrachim Menghadiri Verifikasi kegiatan Monitoring dan Penyuluhan Stop Buang Air Besar Sembarangan /ODF (Open Defecation Free) bertempat di Balai Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Senin (23/11/2020).

 

Kegiatan verifikasi dihadiri oleh Tim Verifikasi ODF Kecamatan Jatirogo, Ketua tim penggerak PKK Kecamatan Jatirogo, Kepala Puskesmas Kecamatan Jatirogo, Ketua tim penggerak PKK Desa Sugihan, Kader penggerak PKK Desa Sugihan, Kades Desa Sugihan, Babinsa Desa Sugihan,  Bhabinkamtibmas Desa Sugihan serta Tokoh Masyarakat se Desa Sugihan .

Pada dasarnya, harapan dari Tim Verifikasi adalah adanya kerja sama kepada kader PKK untuk menindak lanjuti program ODF / Stop Buang Air Besar Sembarangan. Selain itu juga mengharapkan kepada kader PKK aktif memberikan penyuluhan untuk menjaga Kesehatan pribadi Keluarga  dan lingkungan secara umum.

 

 

Camat Jatirogo Mohammad Nawawi MM dalam kesempatan itu menyampaikan, Verifikasi desa ODF, merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat bagi Masyarakat Desa, guna memastikan perubahan perilaku di Masyarakat benar-benar terjadi dan berkelanjutan tidak sesaat pada Deklarasi ODF saja, Namun perubahan perilaku terjadi secara Permanen ” Ujarnya .

 

”Kami berharap agar Warga membiasakan hidup sehat dengan tidak membuang air besar sembarangan di tengah Pendemi Covid-19 dan Kepada semua yang hadir untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” Ucap Babinsa Sugihan Pelda Dulrachim .(Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *