Babinsa Jenu Serma Darmani Bersama Polsek Gelar Patroli, Terapkan PPKM

Tuban – Untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah binaan, Koramil 0811/15 Jenu bersama Polsek menggelar Patroli untuk menertibkan Protokol Kesehatan (Protkes), dengan memberikan edukasi dan menghimbau serta masker gratis kepada pemuda yang sedang berkumpul pada malam hari di warung dan Cafe atau Kedai Kopi Wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jum’at (17/11/2021).

Serma darmani saat melaksanakan patroli bersama anggota Polsek setempat menyampaikan, bahwa sosialisasi secara edukatif terhadap Pemuda ini, guna menertibkan masyarakat supaya mematuhi Protokol Kesehatan selama pandemi Virus Covid-19 dalam upaya menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain melaksanakan kegiatan patroli penegakan Protkes Covid-19, kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan masker secara gratis kepada para pemuda yang sedang nongkrong, serta memberikan penekanan agar mematuhi  Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona.

Dalam keterangannya Aiptu Irawan, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah senantiasa aman dan kondusif.

” Terlebih lagi patroli ini dilakukan karena banyak sekali rutinitas kegiatan masyarakat yang dilakukan dan munculnya berbagai kerawanan, baik kerawanan sosial maupun kerawanan tindak kriminal, ” ujar Irawan.

Kehadiran kami, baik itu Polri maupun TNI di tengah masyarakat diharapkan dapat mengayomi dan menjaga keamanan masyarakat. Sebab itu, kegiatan sinergitas seperti ini terus kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat, dan tentunya guna menjaga kondusivitas wilayah kita,” imbuhnya.

Kegiatan penegakan disiplin Protkes Covid-19 disampaikan dengan berkomunikasi sosial secara persuasif, agar dapat mempengaruhi dan meningkatkan kesadaran masyarakat, betapa pentingnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. (Pen Tuban)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.