Babinsa Jlodro Tuban Koramil 0811/11 Kenduruan Ikut Andil Dalam Musyawarah Desa di Desa Binaan

TUBAN, – Babinsa Jlodro Koramil 11 Kenduruan Kodim 0811 Tuban Kopka Agus Susanto hadir dalam acara Musdes Desa Binaan dalam rangka perencanaan kegiatan Pemdes tahun 2024 di Balai desa Jlodro Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban, Sabtu (30/12/2023).

Pelaksanaan Musdes (Musyawarah Desa) dalam rangka penyusunan RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) tahun 2024 ini merupakan penjabaran dari RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) untuk satu tahun kedepan.

Musdes ini dihadiri oleh Kasi PMD Kecamatan Kenduruan Ibu Giyarti, Kades Jlodro Bapak Suroso, Pengawas PU (Pekerjaan Umum) Bapak Anjis, Pendamping Desa Bapak Darto, Perangkat Desa Jlodro, Ketua RT dan RW, Ketua Karang Taruna, Pengurus PKK, Unsur Tokoh masyarakat, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

Acara dimulai dengan pembukaan selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan sambutan, sambutan pertama oleh Kasi PMD kemudian sambutan Kepala Desa dengan membacakan pembahasan materi yang sudah direncanakan untuk program yang akan dilaksanakan tahun depan.

Seperti umumnya Musdes untuk tahun 2024 ini mebahas arah kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jlodro dalam bidang sektor Pembangunan, Pembinaan, Pemberdayaan, dan penyelengaraan program kerja yang akan dilaksanakan.

Setelah pembacaan pembahasan materi oleh Kades Jlodro tentang usulan usulan yang akan dilaksanakan, maka dari pembahasan tersebut akan diambil kesepakatan seluruh peserta musyawarah, yang nantinya akan dijadikan pedoman untuk melaksanakan program pemerintah Desa.

Babinsa Desa Jlodro Kopka Agus Susanto mengatakan, bahwa Babinsa akan selalu mengawal dan selalu siap ikut serta dalam pelaksanaan program Pemerintah Desa binaannya, baik dalam segi sektor pembangunan, Pendistribusian bantuan, dan pemberdayaan warga masyarakat desa Jlodro.

“Kami Babinsa beserta instansi terkait akan ikut serta membantu dalam penyelengaraan pembangunan di desa Jlodro”, Ungkap Babinsa.

Kades Jlodro Bapak Suroso, menyampaikan bahwa khususnya kepada para ketua RT dan RW kalo ada waktu senggang atau saat sedang berkumpul dengan warganya di lingkup lingkungannya masing masing, program program Pemerintah Desa tahun depan dapat disampaikan secara umum.

“Saya harapkan agar seluruh warga juga sedikit mengetahui apa rencana program kerja Pemerintah Desa Jlodro untuk tahun 2024 kedepan”, Harap Kades. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *