Babinsa Kedungharjo Ramil 0811/10 Bangilan Tuban Bersama Warga Desa Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air

 

Tuban – Babinsa Kedungharjo Koramil 0811/10 Bangilan Sertu Masduki bersama warga masyarakat Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air , Rabu (16/06/2021) pagi.

 

Kegiatan Karya Bakti merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) Bin Bakti TNI dari Aparat Teritorial sebagai sarana kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan oleh Babinsa Desa Kedungharjo sebagai sarana komunikasi sosial kedekatan TNI dengan Masyarakat, “Hal ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat,” tutur Danramil 0811/10 Bangilan Kapten Inf Mahmud.

Sasaran Karya Bakti kali ini difokuskan pada pembuatan saluran air di tepi jalan Desa Kedungharjo yang kebetulan intensitas hujan sudah mulai berkurang, sehingga diharapkan kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan rencana dan saat musim hujan tiba nantinya air tidak menggenangi pemukiman warga,” ungkap Sertu Masduki selaku Babinsa setempat.

 

Kepala Desa (Kades) Kedungharjo Bapak H. Zubaidi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi warga masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif, yang mana bertujuan membangun masyarakat maju.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli, dengan pentingnya bergotong-royong dalam membangun lingkungan,” tandasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *