Babinsa Kedungmulyo Ramil 0811/10 Bangilan Tuban Dampingi Pokja Relawan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021 Ikuti Kegiatan Bimtek



Tuban – Pemerintah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Kerja Relawan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021, yang bertempat di Balai Desa Kedungmulyo, Selasa (08/06/2021) Siang.

Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh Camat  Bangilan beserta perangkat Kecamatan Bangilan, Kepala Desa (Kades) Kedungmulyo beserta perangkat Desa, Ketua BPD, Sertu Sugiyanto selaku Babinsa dan Brigka Agung selaku Babinkamtibmas, serta RT/RW se-Desa Kedungmulyo.

Kegiatan Bimtek dipimpin langsung oleh Bapak Deni Susilo selaku Camat Bangilan dan juga sebagai penanggung jawab dari Kecamatan Bangilan, ia memberikan penjelasan serta demo tentang penggunaan Aplikasi Pendataan SDGs Desa 2021 kepada seluruh peserta. Pendataan SDGs ini terdapat beberapa Kuesioner yang sudah disiapkan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yaitu Kuesioner Desa, Kuesioner Rukun Tetangga, Kuesioner Rumah Tangga dan Kuesioner Individu.

Pendaataan SDGs ini didata menggunakan Kuesioner dalam bentuk Hardcopy dan juga melalui Aplikasi Pendataan SDGs Desa berbasis Android. Setiap pendataan diwajibkan memiliki Smartphone berbasis Android dengan spesifikasi Ram minimal 3 GB.

Kepala Desa Kedungmulyo Bapak Badrun dalam sambutannya mengharapkan, “Kepada semua kelompok kerja untuk serius dan melakukan tugas dengan maksimal, agar pendataan di lapangan mendapatkan hasil yang lebih optimal. Kami juga mengharapkan kerjasama yang baik antar sesama pendata, serta dukungan dari masyarakat Desa Kedungmulyo dalam memberikan data dan informasi, supaya pendataan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” terangnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *