Babinsa Kendalrejo Koramil 0811/07 Soko Tuban Ikut Serta Penanaman Pohon Sirsat Dan Pohon Jambu Biji Kristal

Tuban – Babinsa Kendalrejo Sertu Andri Satrianto ikut serta melaksanakan gotong royong penghijauan penanaman pohon sirsak dan pohon jambu biji kristal di sepanjang jalan bersama Pemerintahan Desa Kendalrejo, yang dipimpin Moh. Sihabudin, Spd.I selaku Kades Kendalrejo bersama Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, PSHT dan warga masyarakat setempat di Dusun Singkal, Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Kamis (25/03/2021)

 

Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan jalan sejuk dan nyaman, maka Babinsa Koramil 0811/07 Soko Sertu Andri Satrianto mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam pohon sirsak dan pohon jambu biji kristal di sepanjang jalan Dusun Singkal, Desa Kendalrejo.

Danramil 0811/07 Soko Kapten inf Priwahyudi memerintahkan anggotanya supaya bersama unsur Pemerintah Desa dengan warga masyarakat melaksanakan penanaman pohon sirsak dan pohon jambu biji kristal guna penghijauan daerah sekitar.

 

Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD secara serentak di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,”  terang Danramil.

“Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta supaya tidak terjadi banjir dan longsor,” pungkas Priwahyudi. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *