Babinsa Koramil 02 Palang Tuban Bersama Tim Tracer Lakukan Tracing Pasien Covid-19


Tuban – Babinsa Desa Tegalbang Koramil 0811/02 Palang, Sertu Suyanto bersama Tim Tracer Puskesmas Palang melakukan Tracing terhadap warga yang terkena Covid-19 di Dusun Banjarsari RT.02 RW.04 Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (01/06/2021).

Hadirnya Babinsa bersama dengan Tim Tracer ke rumah warga berinisial (MT) 43 th yang sedang terpapar Covid-19, hal ini untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar Virus Covid-19.

Babinsa Tegalbang Sertu Suyanto mengatakan, “Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui terindikasi virus atau tidaknya,” jelasnya.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai Virus Covid-19.

“Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri,” ungkapnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *