Babinsa Koramil 02 Palang Tuban Dampingi Pemberian Vaksinasi Pada Lansia

 

Tuban – Babinsa Koramil 0811/02 Palang Kodim 0811 Tuban Serka Agus Purwanto melakukan pendampingan Vaksinasi pada Lansia, yang digelar oleh Puskesmas Palang, berlangsung di  Balai Desa Ketambul, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (10/6/2021).

 

Vaksinasi pada usia lanjut, menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh.

 

Selain melakukan pendampingan, Babinsa Ketambul Serka Agus juga menghimbau warga yang akan divaksin agar tidak takut.

“Vaksin ini sudah melalui tahap penelitian yang dinyatakan aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut,” tandasnya.

 

Serka Agus mengaku, dirinya melakukan pendampingan untuk memastikan proses Vaksinasi Lansia berjalan dengan tertib dan lancar sesuai Protokol Kesehatan.

“Kali ini sebanyak 45 orang Lansia divaksin. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” harap Babinsa Ketambul.

 

Kepala Puskesmas Palang drg. Yuningsih mengaku, pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa yang berperan aktif membantu warga dalam kegiatan Vaksinasi Lansia.

“Kegiatan Vaksinasi ini bisa berjalan lancar, tak lepas peran dari semua pihak, terutama Pak Babinsa,” ungkapnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *