Babinsa Koramil 0811/07 Soko Tuban Pastikan Tes Perangkat Desa Berjalan Selektif Dan Sesuai Tahapan

TUBAN, – Peran aktif Babinsa Koramil 0811/07 Soko Kodim 0811 Tuban Serma Sunaryo beserta 5 orang anggota, melaksanakan pengamanan dan monitoring tes komputer dalam rangka pemilihan Perangkat Desa Sokosari, bertempat di ruang kelas SMPN I Soko Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, Kamis (23/11/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Soko Sucipto, S.Sos,MM, Danramil 0811/07 Soko Kapten Inf Prayitno, Kapolsek Soko AKP Khoirul Amad, SH, Kepala Desa Sokosari H. Edi Purnomo, SE, Tim Pengawas Kabupaten Tuban Heny. S, SE. Ak, Tim pemantau Kabupaten Tuban Suhud, S. Sos, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Drs. Sucahyo Tri, M. Si, beserta Tim UWKS, Tenaga Medis Puskesmas Soko, 11 panitia dan 82 peserta ujian Perangkat Desa.

Saat ditemui di Balai Desa, Babinsa Koramil 0811/07 Soko Serma Sunaryo mengatakan bahwa sebagai seorang Babinsa senantiasa aktif dalam kegiatan yang ada di wilayah binaan, salah satunya melakukan kegiatan pengamanan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya hal tersebut, kegiatan pengamanan dilakukan untuk memastikan agar kegiatan tes komputer dalam rangka seleksi Perangkat Desa dapat berjalan tertib, lancar dan aman”, Ucap Babinsa.

Ia menambahkan, Bahwa sebelumnya Panitia telah melakukan pendataan terhadap bakal calon secara selektif melalui tahapan yang telah ditentukan. Sehingga pada hari ini dilakukan tes komputer untuk mengetahui tingkat kemampuan bakal calon.

“Saya menghimbau kepada para calon, agar mengikuti tes dengan maksimal, sehingga harapannya dapat bersaing secara sehat dan lolos dengan hasil memuaskan, sehingga nantinya menempati jabatan Perangkat Desa dengan amanah”, Tutup Babinsa. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *