Babinsa Koramil 0811/08 Widang Tuban Bersama Bhabinkantibmas Desa Patihan Hadiri Kegiatan Khotmil Qur’an Dan Santunan Dhuafa

 

Tuban – Babinsa Koramil 0811/08 Widang Babinsa Desa Patihan Serda Agung Widoyo bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Untung melaksanakan kegiatan sambang dengan tokoh agama dan warga masyarakat binaannya, dalam rangka peringatan Khotmil Qur’an yang bertempat di Masjid Besar Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Kamis (10/06/2021)

 

Dalam acara ini salah satu Tokoh Agama memberi ceramah tentang keindahan kerukunan antar umat beragama dan perbedaan jangan dijadikan permusuhan, serta jangan saling mencela, dan juga indahnya saling tolong menolong dan membantu sesama. Semangat untuk menjalankan ibadah ini mampu membentuk karakter untuk memperbanyak amal kebajikan, maupun amal ibadah spiritual dalam diri. Selain itu  merupakan hal yang dapat digunakan untuk membuat mental menjadi tetap konsisten dan istiqamah dalam hidup berdampingan.

 

Namun apapun yang diperbuat ini, semuanya kembali kepada kesadaran diri masing-masing untuk memahami makna kerukunan dan hidup tolong menolong, serta makna-makna lain yang mana akan menentukan sikap dan perilaku diri ke depan.

 

Dalam kesempatan ini Babinsa Serda Sutikno juga menghimbau agar warga selalu waspada dan menjaga kerukunan antar umat beragama, serta tingkatkan do’a kepada Tuhan YME agar pandemi Covid-19 segera dicabut dari muka bumi.

“Kita harus mengedepankan rasa saling toleransi dan menghargai antar umat beragama. Sehingga gesekan perpecahan antar umat beragama tidak akan terjadi,” ucapnya.

“Tak lupa pula  kami sampaikan, supaya warga masyarakat dalam kegiatan apapun tetap melaksanakan Protkes Covid-19 yaitu memakai masker dan rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak,” terangnya.

 

Dalam kegiatan itu pula diberikan Santuan kepada Kaum Duafa warga Desa Patihan oleh Panitia penyuluh agama Islam Kecamatan Widang (GIBAS) berupa sembako, semoga bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan apalagi disaat yang masih dilanda Pandemi Covid-19.

 

Diakhir acara ketua MUI Kecamatan Widang selaku narasumber memimpin do’a bersama agar pandemi Covid-19 segera dihilangkan, karena tak ada kuasa yang dapat memberi Azab dan mencabut Azab itu sendiri selain Allah SWT. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *