Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo Tuban Dampingi Tim Medis Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke II

Tuban – Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo Kodim 0811 Tuban melakukan Pendampingan imunisasi Vaksin Covid-19 jenis Sinovac bagi 37 orang tenaga Kesehatan Tahap Ke-2, bertempat di Puskesmas Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (13/02/2021).

 

Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo, Serda Sihab saat melaksanakan pendampingan imunisasi Vaksin Sinovac untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes) menjelaskan, Para peserta imunisasi Vaksin Sinovac pada Tahap Ke-2 wajib melaksanakan test screening terlebih dahulu, Apabila memenuhi syarat yang ditentukan akan berlanjut ke tahap Vaksinasi.

 

“Sebelum peserta divaksin, mereka menjalani test screening terlebih dahulu, serta dinyatakan sehat. Kami juga mendampingi dan memonitor kegiatan pemberian Vaksin Sinovac agar berjalan lancar dan aman,” ujar Babinsa.

Para peserta imunisasi Vaksin Sinovac pada Tahap Ke-2 di Puskesmas Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo melaksanakan penyuntikan dosis ke-2, hal ini dilaksanakan setelah 14 hari dilakukan penyuntikan dari dosis pertama yang diberikan.

 

“Jumlah Tenaga Kesehatan yang akan divaksin hari ini 37 orang Nakes, adapun jumlahnya yang bisa divaksin sebanyak 32 Orang, 5 orang tidak divaksin. Dikarenakan 3 orang sakit dan 2 orang sedang hamil,” Kata Kepala Puskesmas Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo Bpk. Budy Utomo, S.kep, Ns. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *