Babinsa Koramil 0811/11 Kenduruan Hadir Demi Keamanan dan Kelancaran Penyaluran Bantuan Pangan di Desa Binaan

TUBAN, – Babinsa Koramil 11 Kenduruan Kodim 0811 Tuban Sertu Supratman hadir melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran bantuan Sosial berupa beras kepada warga di Balaidesa Sidomukti Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban, Senin (04/03/2024).

Bpk. H. Selamet Kepala Desa Sidomukti menerangkan bahwa Ditengah melonjaknya harga beras di pasaran yang menjadikan beban bagi warga masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok harian, saat ini Pemerintah menurunkan bantuan sosial berupa beras kemasan 10 Kg yang dibagikan kepada warga untuk membantu meringankan beban hidup bagi warga penerima bantuan.

“Untuk jumlah penerima setiap desa tentunya berbeda sesuai dengan jumlah warga yang kurang mampu dan sudah terdata”, Terang Kepala Desa.

Lanjutnya, akan tetapi bantuan yang dibagikan saat ini jumlah penerimanya lebih banyak dari pada jumlah penerima sebelumnya, contoh di desa Sidomukti warga penerima berjumlah 575 orang, Desa Jlodri 313 Orang, dan desa lain juga sama jumlah penerima jumlah lebih banyak.

“Penerima bantuan sosial bentuk beras ini kebanyakan warga yang sudah lanjut usia, dan benar benar kondisi kurang mampu”, Imbuh Kepala Desa.

Syarat pengambilan bantuan sosial ini dengan menunjukkan tanda pengenal KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga) kemudian penerima difoto saat penerimaan dengan memegang kemasan beras serta menunjukkan tanda pengenal tersebut.

Sertu Supratman Babinsa Koramil 0811/11 Kenduruan menyampaikan bahwa sebagai Babinsa ikut membantu kegiatan proses penyaluran bantuan tersebut sampai dengan selesai, karena tugas tersebut termasuk salah satu tugas Babinsa sebagai Apkowil (Aparat Komando Kewilyahan) di Satuan Teritorial, yaitu membantu Pemerintah Desa dalam mensukseskan program dari Pemerintah Pusat.

“Kami sebagai Babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi”, Terang Babinsa. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *