Babinsa Koramil 0811/12 Bancar Tuban Ajak Nelayan Terapkan Protokol Kesehatan

 

Tuban – Himbauan dan sosialisasi Protokol Kesehatan (Protkes) kepada nelayan dan masyarakat pesisir terus dilakukan secara berkala. Babinsa Koramil 0811/12 Bancar ikut turun tangan mengajak masyarakat pesisir dan nelayan untuk mematuhi Protkes.

 

Seperti yang dilakukan para Babinsa dari Koramil 0811/12 dengan memberikan himbauan dan membagikan masker kepada para nelayan dan warga masyarakat pesisir di wilayah Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Sabtu (05/06/2021).

 

Menurut Bati Tuud Ramil 12, tidak hanya kepada warga masyarakat pesisir dan nelayan, dirinya juga memberikan himbauan kepada para pekerja tambak.

“Kita berikan himbauan kepada nelayan dan warga masyarakat pesisir, serta para pekerja tambak, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu kita juga membagikan masker kepada mereka, supaya proses penularan Virus Corona tidak terjadi,” ujar Pelda Sonhaji saat memimpin kegiatan tersebut.

 

Ia berharap, warga masyarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, yakni menggunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung, serta mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak warga masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin Protokol Kesehatan untuk menciptakan masyarakat Bancar yang sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” harapnya.

 

Sementara itu, Sumanto (52 th) salah satu nelayan warga pesisir mengungkapkan, bahwa dirinya mengaku senang dengan kehadiran Babinsa dan berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Kami senang dengan kehadiran Pak Babinsa, karena selalu memberikan himbauan dan semangat kepada kami. Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kita dapat beraktivitas lagi dengan normal,” ungkap warga pesisir tersebut. (Pen Tuban)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *