Babinsa Koramil 0811/13 Tambakboyo Bersama Tim PPKM, Tracing Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19

 

Tuban – Program PPKM skala mikro merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi lonjakan Virus Corona sampai tingkat RT. Babinsa Koramil 0811/13 Tambakboyo Pelda Achmad Cholik bersama petugas gabungan Covid-19 Bhabinkamtibmas dan Petugas Kesehatan Tambakboyo melakukan tracing kontak erat kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Cokrowati, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Rabu (09/06/2021).

 

Pelda Achmad Cholik beserta Satgas PPKM Mikro Desa melaksanakan kegiatan tracing kontak erat di rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19, selain mengecek juga menghimbau kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19, serta menghimbau kepada warga sekitar agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“Sementara tidak usah bepergian kemana-mana selama masa karantina, selalu makan makanan yang bergizi dan minum yang bervitamin, orang lain yang berkunjung pun harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

 

Menurutnya, penegakkan disiplin Covid-19 dimulai dari tingkat RT. karena saat ini penyebaran wabah Corona sudah mulai dari klaster rumah tangga.

“Maka sudah saatnya kita perketat mulai dari unsur tingkat bawah, kami selaku Babinsa dan Satgas PPKM Mikro siap untuk menjadi motivatornya,” terangnya.

 

Ia juga menghimbau kepada warga sekitar yang pernah melakukan kontak dengan pasien untuk melaporkan diri ke petugas Tracer.

“Untuk kebaikan bersama, bagi warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 segera melaporkan diri, dan tetap mengikuti himbauan Pemerintah untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan berpedoman 5M,” tutup Pelda Achmad Cholik. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *