Babinsa Koramil 0811/14 Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kerek Tuban Pantau Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Tahap II

 

Tuban – Babinsa Koramijl 0811/14 Kerek Koptu Fauzi melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II kepada keluarga miskin yang terdampak Covid-19.

 

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Balai Desa Temayang, Kecamatan kerek, Kabupaten Tuban, Jum’at (18/06/2021) dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa (Kades) Temayang Bpk. Abdul Goyyi, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPMD dan pendamping dari Desa Temayang, serta warga penerima bantuan sejumlah 62 orang yang mendapatkan masing-masing @Rp. 300.000,- per orang.

 

Dilain tempat Danramil 0811/14 Kerek Kapten Arh Abdul Gofar mengatakan, “Pemerintah menyalurkan bantuan kepada Kepala Keluarga dan agar penyaluran berjalan dengan aman dan lancar, maka TNI-Polri turut serta mendampinginya,” tuturnya.

 

Kapten Arh Abdul Gofar menambahkan, “Kami berharap para penerima bantuan dapat menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dalam hal ini untuk membeli kebutuhan hidup sehari-harinya,” imbuhnya.

 

Danramil 0811/14 Kerek kembali menjelaskan, bahwa para Babinsa memang ditugaskan untuk mendampingi dan memantau penyaluran BLT-DD tersebut.

“Hal ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan supaya tepat sasaran, serta demi kelancaran penyaluran BLT-DD kepada warga masyarakat,” tutupnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *