Babinsa Koramil 0811/15 Dan Bhabinkamtibmas Polsek Jenu Tuban Berikan Himbauan Protkes Di Pasar Tradisional

 

Tuban – Upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh TNI-Polri, kali ini Babinsa Koramil 0811/15 Jenu dari Kodim 0811 Tuban, Sertu Huri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jenu melakukan himbauan Protkes di Pasar Tradisional Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Senin (21/06/2021).

 

“Kami berikan himbauan secara humanis kepada seluruh pengunjung & pedagang ternak di Pasar Hewan ini, agar lebih memperhatikan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan selalu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan pakai sabun, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas diluar rumah,” kata Babinsa Koramil  0811/15 Jenu Sertu Huri.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Jenu Aiptu Ahmad menyampaikan, “Kegiatan ini akan terus kita lakukan dengan sasaran tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Jenu, dengan tujuan supaya warga masyarakat paham dan sadar betul bahwa pentingnya disiplin mematuhi Protkes dengan cara 5M, agar bisa memutus penyebaran Covid-19 yang ada di Jenu,” tegas Aiptu Ahmad.

Ibu Maryani salah satu pedagang sayur di Pasar Jenu menanggapi positif Patroli himbauan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini. Menurutnya para pedagang dan pengunjung lebih tenang dengan kehadiran para Petugas.

“Kami merasa lebih aman dan tenang, dimana petugas datang ke Pasar Hewan ini dan memberikan himbauan. Alhamdulilah sebagian besar pedagang di Pasar Hewan Jenu ini telah menerapkan Protokol Kesehatan. Kami juga takut tertular Pak,” Kata Ibu Maryani pedagang sayur asal Beji ini. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *