Babinsa Koramil 0811/16 Singgahan Tuban Beri Himbauan Protkes Saat Vaksinasi Covid-19

 

Tuban – Babinsa Koramil 0811/16 Singgahan melakukan pendampingan dan berikan himbauan Protkes dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap I untuk para Lansia, yang mana dilakukan oleh Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Singgahan dengan penanggung jawab Bpk. Mubin. Minggu (27/06/2021)

 

Kegiatan Vaksinasi Tahap I bertempat di Balai Desa Kedungjambe, Hadir dalam kegiatan tersebut Tenaga Kesehatan dari PPKM Singgahan, Kades Kedungjambe Bpk. Anshori dan Perangkat, Babinsa serta Babinkantibmas, yang mana akan diberikan kepada 75 orang Lansia yang semuanya berasal dari Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

 

Danramil 0811/16 Singgahan melalui Bati Tuud Serma Bambang Kartiko mengatakan, bahwa para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terlibat langsung dalam pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan Vaksin tersebut.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendampingan tersebut, juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa Vaksinasi ini tentunya aman untuk digunakan,” jelas Lettu Inf Santoso.

 

Menurut Santoso, peran Babinsa ini sangat penting guna memberikan dukungan serta semangat kepada para Lansia, agar mereka tidak takut dalam pemberian Vaksin.

“Dengan memberikan semangat kepada mereka, tentu mereka tidak merasa takut untuk melaksanakan Vaksin ini. Dalam hal ini kami juga memberikan himbauan agar tetap menerapkan Protkes yang telah dianjurkan oleh Pemerintah,” tandasnya.

 

Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI-Polri juga sudah melaksanakan Vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para tenaga kesehatan.

“Pelaksanaan Vaksin ini merupakan salah satu program Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *