Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Dampingi Vaksinasi PMK Hewan Ternak Di Wilayah Binaan

TUBAN, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20 Grabagan Kodim 0811 Tuban Serda Supatam melaksanakan pendampingan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Dan Vaksin LSD pada hewan ternak sapi dan Kambing tepatnya di Desa Ngandong Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban, Selasa (19/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa desa Ngandong Serda Supatam menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi PMK dan LSD ini terus dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit pada hewan ternak, Meski sekarang angka ternak yang terjangkit virus PMK dan LSD sedikit tapi vaksin harus terus di gencarkan.

“Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya wabah susulan dan Vaksin juga sebagai pencegahan Penyakit kepada hewan Ternak tersebut,” Katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, petugas kesehatan didampingi babinsa mendatangi satu persatu warga yang memiliki hewan ternak Sapi maupun kambing di Desa Ngandong, dengan tujuan kedatangannya mereka agar masyarakat paham dan tidak terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaan giat vaksinasi tersebut.

“Kehadiran dirinya sebagai aparat teritorial tingkat bawah (Babinsa) adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” Pungkasnya. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *