Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Tuban Dampingi Vaksinasi Tenaga Pengajar Di Puskesmas

Tuban – Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Grabagan telah berlangsung dilaksanakan. Dalam proses tersebut Vaksinasi masih diprioritaskan kepada Pelayan Publik yaitu salah satunya para Tenaga Pendidik/Pengajar (Guru) di wilayah Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

 

Demi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada Pelayan Publik yaitu Tenaga Pengajar di wilayah Kecamatan Grabagan, Babinsa Koramil 0811/20 Grabagan Sertu Lastono dan Koptu Budiyono mendampingi penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac, bertempat di Puskesmas Grabagan Jum’at (09/04/2021).

 

Sertu Lastono mengatakan, “Diketahui Tenaga Pengajar (Guru) juga merupakan Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19, yang mana Guru nantinya akan berhubungan langsung dengan para Siswa-Siswi, yang menurut pemerintah akan melakukan proses belajar mengajar melalui tatap muka langsung dengan para murid. Upaya menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh Tenaga Pengajar, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan Guru untuk memperoleh Vaksin Covid-19 setelah Nakes dan Pelayan Publik lainnya,” kata Lastono.

“Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 0811/20 Grabagan akan selalu aktif mendampingi pemberian Vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai serta melaporkan hasilnya sebagai pertanggung jawaban di lapangan, sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi tersebut,” imbuhnya.

 

“Hari ini sejumlah 60 orang Tenaga Pengajar (Guru) sudah melaksanakan Vaksinasi tahap pertama dan berlanjut hari besok untuk pelaksanaan vaksinasi bagi Tenaga Pengajar di wilayah Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban,” ujarnya.

 

“Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, agar warga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat dan Negara supaya kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan jalani dan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Keeumunan dan Mengurangi Mobilitas)”, pungkas Lastono. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *