Babinsa Koramil 17 Senori Tuban Dampingi Penyuntikan Vaksin Sinovac Bagi Perangkat Desa Di Puskesmas Kec. Senori

 

Tuban – Proses vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban mulai dilaksanakan. Dalam prosesi lanjutan Vaksinasi Covid-19 diberikan kepada seluruh Perangkat Desa yang ada di wilayah Kecamatan Senori.

 

Demi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada para Perangkat Desa, Babinsa Koramil 0811/17 Senori Serka Mustar dan Serda Roy Pandu melakukan pendampingan pelaksanaan penyuntikan Vaksin jenis Sinovac yang bertempat di Puskesmas Senori, Jum’at (25/02/2021).

 

Serka Mustar mengatakan, “Diketahui bahwa para Perangkat Desa merupakan ujung tombak dalam penanganan Covid-19 di level paling bawah, dimana para Perangkat Desa sebagai pelayan masyarakat yang selalu berhubungan langsung, guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan untuk Perangkat Desa dalam memperoleh Vaksin Covid-19 setelah unsur Forkopimca,” kata Serka Mustar.

“Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 17 Senori akan selalu aktif dalam mendampingi pemberian Vaksin jenis Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai, serta melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan, sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan juga mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut,” jelasnya

 

“Sejumlah 25 orang Perangkat Desa yang telah melaksanakan Vaksinasi jenis Sinovac ini, dan akan berlanjut esok hari untuk pelaksanaan Vaksinasi bagi Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban,” imbuhnya.

 

“Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, agar warga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, serta perekonomian masyarakat dan Negara dapat kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan jalani 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas),” pungkas Serka Mustar. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *