Babinsa Koramil 17 Senori Tuban Gembleng SMK Sunnatunnur

TUBAN, – Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, Babinsa Koramil 17 Senori Kodim 0811 Tuban  memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar SMK Sunnatunnur di halaman sekolahan Desa Jatisari Kecamatan Senori Kabupaten Tuban. Senin, (25/7/2022).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari SMK Sunnatunnur yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan agar para pelajar memiliki tingkat kedisiplinan tinggi dalam menunjang kegiatan belajar mengajar. Sebanyak 98 siswa-siswi mengikuti kegiatan ini, di bawah bimbingan para pelatih yaitu Peltu A. Mahmudi, Serma Kasmo, Serka Nurohman dan Koptu Estarko.

Adapun materi kegiatan latihan baris berbaris yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, langkah tegap dan periksa kerapian, selain itu juga diberikan materi Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, bahaya dan etika Bermedsos.

Ditempat terpisah Danramil 0811/17 Kapten Inf Subandi, menjelaskan, partisipasi Babinsa Koramil 17 Senori seperti ini  merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) dalam membentuk sumber daya manusia utamanya membentuk generasi muda yang berkarakter, mencintai tanah air dan berwawasan kebangsaan. ‘’Jelasnya.

“Dengan dilaksanakan latihan ini diharapkan para siswa-siswi SMK Sunnatunnur memiliki disiplin tinggi, loyalitas, jiwakorsa, sikap dan mental yang mantap.” Imbuhnya.

Kepala Sekolah SMK Sunnatunnur Bpk. Ahmad Zaenul Asyhar menyebutkan, bahwa pelajarnya memang sangat perlu mendapat pendidikan yang berupa mental dan disipin agar terbentuk generasi dengan ahlak yang mulia sebagai dasar hidup bermasyarkat dan bernegara.

“Saya berharap dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Koramil Senori dapat membantu kami untuk mendidik murid sekolah yang bermental disiplin agar mendukung proses belajar mengajar di sekolah kami, ” tambahnya.

Sementara itu, Peltu A. Mahmudi  yang bertindak sebagai pelatih mengatakan, pelatihan baris berbaris (PBB) yang berlangsung selama 3 hari ini sangat penting dilaksanakan, guna melatih jiwa kepemimpinan, kebersamaan, loyalitas serta kedisiplinan para siswa di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

“Hal ini juga merupakan kegiatan positif bagi para siswa siswi disamping melaksanakan kegiatan belajar di sekolah, ” ujarnya babinsa

Selain itu, Peltu A. Mahmudi  juga menambahkan, latihan Peraturan Baris beras (PBB) tersebut dilaksanakan guna memberikan sumbangsihnya sebagai aparat teritorial terutama dalam membina generasi muda sejak dini.

“Sehingga nantinya para generasi muda mampu menghadapi arus globalisasi serta tantangan ke depan,” pungkasnya. (Pendim0811)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.