Babinsa Koramil Parengan Sosialisasi Salam Pancasila di SMAN 1

TUBAN – Babinsa Jajaran Koramil 0811/18 Parengan melaksanakan kegiatan Sosialisasi salam Pancasila disejumlah Sekolah di beberapa Kecamatan Wilayah Koramil 0811/18 Parengan, Kamis (17/02/22).

Sosialisasi salam Pancasila terhadap Siswa – Siswi mulai dari jenjang Pendidikan SD hingga SMA di beberapa Kecamatan ini, oleh Babinsa Jajaran Koramil 0811/18 Parengan dengan memperagakan serta menuntun para Siswa dan Siswi tentang bagaimana tata cara salam Pancasila itu sendiri.

Tata cara salam Pancasila tersebut Tangan Kanan tegak lurus serupa posisi hormat, Ujung Jari tidak menempel di Jari, tetapi berjarak sejengkal dari Dahi, bagian Kanan Telapak tangan menghadap ke Depan di iringi dengan ucapan salam Pancasila.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap Pancasila dan Bela Negara,” ungkap Danramil 0811/18 Parengan Kapten Cpl Heriyanto ditempat terpisah.

Danramil mengatakan, kegiatan Sosialisasi salam Pancasila sebagai tindak lanjut dari Instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk menyosialisasikan salam Pancasila, bukan hanya ke Sekolah – Sekolah tetapi juga kepada seluruh lapisan Masyarakat.

“Sosialiasi salam Pancasila ini merupakan upaya Pemerintah menanamkan nilai – nilai Pancasila. Terutama kepada Generasi Muda Bangsa,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pelaksanaan Sosialisasi, Babinsa Jajaran Koramil 0811/18 Parengan mengunjungi SMAN 1 Parengan, dan Sosialisasi tersebut juga dilaksanakan di sekolah sekolah lanjutan Pertama se Wilayah Koramil 0811/18 Parengan.(Pendim Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.