Babinsa Montong Antar Jemput Lansia Demi Herd Immunity

Tuban – Satgas Covid-19 dari Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, getol menyisir masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Hal itu dilakukan demi meningkatkan herd immunity warga, khususnya mereka yang berada di wilayah pedesaan dengan cara menjemput lansia untuk memudahkan ke tempat lokasi vaksinasi karena faktor umur dan fisik yang sudah tua.

Babinsa Koramil 0811/19 Montong Serda Tarwan mengatakan, Sinergitas babinsa bersama bidan desa sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah, sehingga keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik, salah satunya pembangunan kesehatan,” ucap babinsa, Sabtu (27/11).

Bersama bidan desa setempat, ia bersama Serda Edi S mengajak warga pedesaan untuk mengikuti program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Ia menyampaikan bahwa salah satu upaya vaksinasi sebagai bentuk mengantisipasi masalah kesehatan bagi masyarakat di pedesaan dalam situasi pandemi covid 19 ini.

Dalam kesempatan itu, petugas juga mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Dengan demikian masyarakat semakin sadar dengan kesehatan dirinya sendiri.

“Kita berikan edukasi agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, serta supaya mengajak untuk bersepakat menanggulangi masalah kesehatan demi dan mensukseskan program vaksinasi nasional,” tuturnya.(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.