Babinsa Penambangan Koramil 0811/03 Semanding Goyong Royong Bersihkan Selokan Dan Lingkungan Desa

TUBAN, – Untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 0811/03 Semanding Serka Muhtarom melaksanakan Karya Bakti (Karbak) membersihkan lingkungan / Selokan di Dusun ngampon Desa Penambangan Kecamatan Semanding Kabupaten tuban, Senin (01/01/2024).

Serka Muhtarom mengungkapkan, kegiatan Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan / Selokan agar tidak kumuh dan air di selokan menjadi Lancar, sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

“Dan tentunya secara otomatis masyarakat terhindar dari berbagai penyakit Demam berdarah apalagi di tengah Musim pancaroba yang Cuacanya sedang tidak menentu“Karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi,” Ungkap Babinsa Serka Muhtarom.

Begitu juga dengan Perangkat desa Penambangan Bpk. Karmani mengatakan bahwa kerja bakti seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat dan akan terus di budayakan khususnya di lingkungan Wilayah desa Penambangan, karena kehadiran Babinsa yang selama ini selalu aktif di desa binaannya, dan memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan selokan”, Ucap Pak Kades.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, karena pada kesempatan kali ini bersama warga kembali melakukan karya bakti membersihkan Selokan serta lingkungan, sekitar”, Ucap Pak Kades. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *