Babinsa Pimpin Upacara Pengambilan Kaos Saka Wira Kartika Koramil 0811/13 Tambakboyo

TUBAN, – Babinsa Koramil 13 Tambakboyo Kodim 0811 Tuban Pelda Zali Hartono menggelar upacara tradisi pengambilan kaos Saka Wira Kartika di lapangan Pujasera desa Cokrowati Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban, Senin (03/07/2023).

Pamong Saka, Pelda Zali Hartono dalam sambutannya saat upacara pembukaan mennyampaikan bahwa aksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan bisa menjadi anggota pramuka yang handal dan profesional yang mampu digunakan jika sewaktu-waktu diperlukan.

“Dalam kegiatan ini awali dengan berdoa, jaga faktor keamanan,” Terangnya.

Pamong Saka menambahkan, jadikan kegiatan ini dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota Pramuka Saka Wira Kartika dan jaga kekompakkan dimanapun berada.

“Selama melaksanakan kegiatan ini selalu semangat dalam setiap kegiatan, ikuti apa yang sudah diberikan baik petunjuk maupun pelajaran oleh kakak-kakak┬ákalian,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kwarran Kecamatan Tambakboyo Bpk. Darmaji saat upacara pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan pramuka ini adalah wadah untuk membentuk karakter kaum generasi muda serta penumbuh semangat bela negara.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” Harapnya.

Hadir dalam kegiatan Kepala Kwarran Kec. Tambakboyo Bpk. Darmaji, Sekretaris Kwarran Kec. Tambakboyo Bpk. Sakur, Bina Penegak Bpk. Dwi Agus S., Pamong Saka Wira Kartika Pelda Zali H., Ketua Pelaksana Ibu Alfi Fauziah, Pendukung Anggota Koramil 0811/13 Tambakboyo dan Peserta Saka Wirakartika. (Faro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *