Babinsa Ramil 0811/02 Palang Tuban, PMI Dan Warga Desa Karangagung Bersama Lakukan Himbauan Serta Penyemprotan Disinfektan

 

Tuban – Babinsa Desa Karangagung Sertu Sugiyanto anggota Koramil 02 Palang bersinergi dengan PMI Kabupaten Tuban dan warga, yakni bersama melaksanakan himbauan dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Rabu (14/07/2021).

 

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Palang, khususnya Desa Karangagung.

 

Sertu Sugiyanto disela-sela melaksanakan kegiatan mengatakan bahwa penyemprotan yang dilakukan bersama PMI Kabupaten Tuban dan warga setempat akan menyasar rumah-rumah warga, jalan perumahan, serta tempat-tempat umum yang berada di wilayah Desa Karangagung sambil menghimbau Protokol Kesehatan.

“Kita menggunakan tangki yang berisi cairan disifektan di mobil dan disemprotkan dengan mesin penyemprot, sehingga jarak semprot akan menjangkau lebih jauh dan maksimal mengenai sasaran, serta kami himbau warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” katanya.

Di tempat terpisah, Danramil 02 Palang Kapten Inf Prayitno menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan dengan PMI Kabupaten Tuban warga pun juga turut dilibatkan.

“Selain penyemprotan disinfektan kami juga terus mengimbau agar warga menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai dengan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” jelas Danramil.

 

Sementara itu, Suwoto warga Desa Karangagung yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa warga harus disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan terutama memakai masker, pasalnya Covid-19 biasanya tersebar melalui tetesan atau droplet ketika orang yang terinfeksi bersin atau batuk ketimbang melalui benda yang terkontaminasi.

“Semoga dengan kebersamaan warga masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Desa Karangagung aman dari penyebaran Covid-19,” tandas Suwoto. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.