Babinsa Ramil 0811/07 Soko Tuban Ambil Apel Pemberangkatan Persami Pramuka SWK

Tuban – Babinsa Koramil 0811/07 Soko, Serma Rusdianto memimpin acara apel pemberangkatan kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika (SWK), bertempat di halaman Markas Koramil 0811/07 Soko Kabupaten Tuban, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) kali ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sendang Lanjar Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang bertujuan untuk mendidik para siswa-siswi anggota Pramuka Saka Wira Kartika untuk bisa hidup mandiri, serta mendidik agar mereka dapat terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 2 anggota TNI dari Koramil 0811/07 Soko dan 5 Siswa Saka Wira Kartika Koramil 0811/07 Soko, serta 3 Siswa pendamping SWK.

Dihadapan para siswa dan siswi, Serma Rusdianto memberikan arahan agar para siswa Pramuka tidak merasakan bosan saat menerima ilmu pelajaran yang disajikan para pembinanya, serta menumbuh kembangkan rasa tanggung jawab, disiplin dan jiwa korsa atau kebersamaan.

“Sebagai generasi penerus Bangsa harus memiliki rasa cinta tanah air, cinta terhadap alam dan lingkungan sekitar, serta kepedulian yang tinggi dalam pergaulan baik di Sekolah maupun di Masyarakat sekitar,” tutur Serma Rusdianto. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *