Babinsa Ramil 0811/18 Parengan Tuban Bersama Bhabinkantibmas Dampingi Vaksinasi Lansia Dan Kader Posyandu

 

Tuban – Babinsa Koramil 0811/18 Parengan bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap II untuk para Lanjut Usia (Lansia) dan Kader Posyandu yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Parengan, bertempat di Balai Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Senin (24/05/2021).

 

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac tahap II ini dilakukan kepada 50 orang Lansia dan Kader Posyandu, yang mana berasal dari berbagai Desa yang berada di Kecamatan Parengan.

 

Danramil 0811/18 Parengan Kapten Inf Sunaryo melalui Babinsa Sertu Rodi mengatakan, bahwa para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memang selalu dilibatkan dalam pelaksanaan pendampingan Vaksinasi Covid -19 di wilayah.

 

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini.

“Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendampingan tersebut, juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa Vaksinasi ini tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

 

Pihaknya juga berpesan kepada Lansia penerima Vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan Protkes seperti mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” paparnya.

 

Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI-Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas) yang sudah melaksanakan Vaksinasi beberapa waktu lalu, yang mana diberikan oleh para tenaga kesehatan. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *