Babinsa Ramil 10 Bangilan Tuban Hadiri Sosialisasi PPKM Berskala Mikro Tahap II Di Desa Klakeh

 

Tuban – Dalam upaya pencegahan dan tangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bangilan, Babinsa Klakeh hadir dalam kegiatan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro Tahap II di Balai Desa Klakeh, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jum’at (18/06/2021) Pagi.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Camat (Sekcam) Bangilan Bpk. Djuwardi, Kapolsek diwakili Ipda Supangat, Danramil Palang diwakili Babinsa Klakeh Koptu Rahmad, Kepala Desa, Bidan Desa, Ketua RT/RW, dan sejumlah Relawan KTS Desa Klakeh.

 

Sekcam Bangilan Bapak Djuwardi mengatakan bahwa, Kecamatan Bangilan akan terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, termasuk memberi himbauan rutin kepada warga masyarakat, yang mana diharapkan bisa menekan bahkan menghentikan penyebaran Covid-19 ini di wilayah Kecamatan Bangilan.

 

“Harapan kami apa yang telah disampaikan dapat diaplikasikan kepada seluruh warga. Semoga pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Bangilan segera berakhir khususnya di Desa Klakeh,” harapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Desa Klakeh Koptu Rahmad menambahkan, “Kami selaku Aparat Kewilayahan akan selalu membantu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, yakni dengan melakukan berbagai kegiatan pencegahan termasuk memberikan sosialisasi tentang 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas).

 

“Apabila ada informasi warga masyarakat yang terindikasi gejala Covid-19, agar sesegera mungkin melaporkan dan dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Covid-19 Desa setempat, agar cepat dilaksanakan 3T yaitu pemeriksaan dini (Testing), pelacakan (Tracing), dan perawatan (Treatment),” tandas Babinsa. (Pen Tuban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *